Sabtu, 22 Mei 2010

MEMBUAT MC BOOTING

MC BOOTING :

Salah satu cara yang ditempuh untuk memasukan, Atau menginjeksikan File "BOOT.ELF" secara lebih simple dan cepat, dibandingkan anda menggunakan CDBOOTING. adalah dengan menggunakan MCBOOTING, lebih hemat dan lebih effisien, karena untuk 1buah gambar 1 saja, CDBOOTING menghabiskan 1 buah cd, Sementara dengan menggunakan MCBOOTING, Beberapa gambar bisa anda pilih terlebih dahulu, memastikannya, Dan setelah cocok baru anda injeksikan kedalam hddps2-nya, tidak terpatok harus dengan 1 buah gambar saja. jadi lebih mumpuni jika anda menggunakan MCBOOTING.



BAHAN-BAHAN YANG PERLU DIPERSIAPKAN :

1. 1(satu) buah Memory Card PS2, 8mb, dan harus yang asli.
2. 1(satu) buah Usb Flashdisk, merk apapun.
3. Download programnya "MCBOOTING"  disini.
4. Download programnya. "PS2launcher" disini.

TAHAPAN YANG PERLU ANDA LAKUKAN :

1. Setelah anda mendownload programnya, Extraclah Kemudian, Dengan menggunakan "WINRAR".
2. Anda dapatkan sebuah program baru, "MCBOOTING.ELF".
3. COPY dan PASTE-kan pada drive Flashdisk.
4. Setelah tercopy putuskan koneksitasnya dengan PC.
5. Sekarang kita persiapkan ps2 pakai optik
6. Setelah anda mendownload, "PS2launcher", Extraclah dengan menggunakan "WINRAR".
7. Maka anda akan mendapatkan sebuah program yang baru, Sebuah folder "PS2Launcher.ELF".
8. Bakarlah kesebuah CD,  Dengan menggunakan "NERO burning", Pilihlah kecepatan, yang Terendah saja.
9. Setelah anda bakar, anda akan dapatkan "CDLAUNCHER PS2".
10. Sekarang anda masukan "CDLAUNCHER PS2" kedalam tray ps2, Setelah sebelumnya anda pasangkan MC PS2nya kedalam port MC pertama atau ke 1,  Kemudian pasangkan juga USBflashdisknya pada port paling atas usb kita, Dan kita pastikan  adalah port 1.yang terdapat pada ps2 tebal. Lihat gambar dibawah ini.


11. Pada saat "CDLAUNCHER PS2" di baca ps2, maka akan tampil menu utamannya.


12. Tekanlah tombol "O", Sehingga anda masuk ke menu "FILE BROWSER" maka akan ada pemilihan beberapa driver yang bisa dibaca, Mulai dari "MC,HDD,CD,dan MASS/USB, jika tertulis MC0 berarti MC yang terletak pada port 1, Dan jika tertulis MC1 berarti MC berada pada port 2 pada ps2nya.

13. Sekarang anda bertujuan membuat "MCLAUNCHER PS2", Terlebih dahulu caranya : tekan tombol "O" setelah ditempatkan pada "MASSO", anda sekarang bisa lihat isi FLASDISK, Carilah Folder MCBOOTING, Kemudian tempatkan cursor disitu, Sekarang tekan "O", Cari dan pilihlah "MCBOOT.ELF" tekan "O".maka akan tampil menu utama "FREE MCBOOT".


14. Setelah itu carilah pilihan format mc, ikuti petunjuknya, dan formatlah mc anda sampai selesai.


14. Setelah selesai ngeformat, ambil pilihan berikutnya, Multi version install, ikuti petunjuknya sampai selesai.

15. Selesai sudah anda membuat "MCLAUNCHER PS2",  Sekarang kita buat, Dengan bantuan MC ini, semua booting sistem yang terdapat di Flashdisk, Hasil dari program MERPATI GAMBAR, Kita bisa injeksikan kedalam hardisk,  Dengan sebelumnya,  kita pilih gambar mana yang cocok, yang akan kita pasang.

16. Sekarang buatlah gambar dengan program "MERPATI GAMBAR" dengan bentuk akhir berupa "BOOT.ELF. Sebagai contoh :
Anda buat 3 buah "BOOT.ELF",  Yang disimpan didalam beberapa folder dengan nama, Folder 1, Folder 2 dan Folder 3,  Dengan masing-masing folder terdapat "ISI" file program merpati gambar beserta bootnya. 



17. Sekarang kita copykan ke 3 folder tadi kedalam sebuah USB FLASHDISK.
18. Setelah itu putuskan hubungan flashdisk dengan PC.
19. Sekarang colokin MCLAUNCHER PS2,  Dan Flashdisk tadi kedalam port masing-masing di PS2nya.
20. Hidupkan ps2nya dengan tangan anda menekan 2tombol langsung pada stik ps2 tombol "NOL dan SEGITIGA" Bersamaan, terus tahan sampai keluar menu modchip MATRIX.


Setelah keluar menu "MATRIX" lepaskan kedua tombol tadi, masuklah ke pilihan menu "BOOT MODE" ambil pilihan "DEV1" artinya anda akan booting ps2 dari system boot pada MC. yaitu keluarnya menu MCLAUNCHER PS2. setelah itu tekan tombol "START", dan pijit tombol "RESET" pada ps2nya.



21. Tunggu beberapa saat PS2 anda akan restart.
22. Dan lihatlah menu MCLAUNCHER PS2 ditampilkan.


23. Sekarang anda tekan tombol "O" dan masuklah ke "MASS0" bukalah folder 1, dan pilih file "BOOT.ELF" dan ulangi lihat juga file "BOOT.ELF" yang ada pada folder 2 dan folder 3, jika ternyata folder 1 yang paling pas, gambarnya menurut anda, anda tinggal pilih file "DEV21" untuk menginjeksikan file "BOOT.ELF"  tadi kedalam hardisk ps2nya.

Jika anda minat dengan program "MCBOOTING PS2" saya jual Rp, 150.000. berupa CD, dan saya kirimkan via "TIKI", Harga segitu elum termasuk ongkos kirim ketempat anda. Segala pertanyaan akan saya jawab hubungi via email saja ke rudie777@ymail.com atau ke rudie.m.888@gmail.com



MERPATI - PLAYSTATION
JL, MERPATI 36 MONANG - MANING DENPASAR - BALI
(0361) 2735745 - 081558001488 - 081805370355
rudie777@ymail.com
rudie.m.888@gmail.com
service.playstations@yahoo.co.id
service.playstations@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar