Minggu, 30 Mei 2010

BUAT PANDORA DAN MCMAGIC


TUTORIAL MEMBUAT PANDORA BATERAI DAN MAGIC MEMORY STICK PSP


PERINGATAN...:!!!
Hanya dilakukan pada OS Windows XP, Jika anda menggunakan OS lainnya, Tutorial ini Tidak berlaku

Cara buat pandora baterai dan MCmagic PSP.

TAHAPAN YANG PERLU ANDA PERSIAPKAN ...:


* Sebuah PSP dengan CFW (Custome Firmware) atau menggunakan HEN (Hombrew Enabler) PSP
* Sebuah MC PRO DUO dengan sisa kapasitas minimal 256MB.
* Sebuah Baterai SONY Original (BISA jika anda minat Menconvert lagi dari pandora ke normal baterai ).
* Sebuah USB Cable.
* Download program rujukan seperti dibawah ini.
* Pandora's Ultimate Magic Stick Installer Silahkan anda download GRATIS.
* 1.50 EBOOT Silahkan anda download GRATIS.


TAHAPAN PROSES PEMBUATAN...:


1. Download terlebih dahulu "Pandora's Ultimate Magic Stick Installer".
2. Extractlah gunakan "WINRAR" simpanlah, folder baru tersebut, untuk di taruh di desktop PC.
3. Sekarang masuklah kedalam folder yang anda extrac tadi,  Sekarang anda bisa lihat, ada sebuah file  "Pandoras_GUI_v1.5.rar", extract dan tempatkanlah dimanapun anda suka, pada PC.
4. Klik 2x atau buka saja pada folder "Pandoras_GUI_v1.5",
5. Double click the "Setup Pandora's GUI"  untuk menginstall Pandora's GUI v1.5 pada PC anda.
6. Sekarang downloadlah file ke 2,  yaitu file 1.50 EBOOT.
7. Extractlah file itu, extraclah dimanapun anda suka, saya lebih recomended pada deskctop di PC.
8. Bukalah sekarang Pandora's GUI v1.5


9. Klik "Load Local File" Maka akan terlihat gambar seperti dibawah ini, Dan sekarang pilih 1.50 EBOOT Carilah dimana anda tempatkan, file tersebut di PC.


10. Sekarang ambil MCPRO DUO PSPnya (Min 256 MB) Sekarang masukan kedalam PSP anda, Kemudian pastikan juga, anda akan mengkonvert baterainya menjadi pandora.
11. Kemudian formatlah MCPRODUOnya via PSP, Caranya: Masuk [System Settings] Kemudian pilihlah [Format MS], Ikuti perintahnya Sampai selesai MS psp anda format,
12. Sekarang masuklah ke PSP USB mode.
13. Sekarang kita lihat Pandora's GUI , Carilah drive PSP,  Carilah Hurufnya apa.


14. Ketika semuanya sudah anda ikuti, Sekarang klik "Format my PSP" Maka akan terlihat seperti dibawah ini.


15.Setelah selesai "ngeformat" dalam posisi USB Mode keluarkan langsung atau cabut Memory Stick PRO Duo, Kemudian baru matikan PSPnya.
16. Setelah pspnya mati, Masukan kembali "MCPRO DUO" anda kedalam PSPnya, kemudian, hidupkan.
17. Koneksikan kembali PSPnya dengan PC.
18. Dalam menu "Pandora's GUI" Kemudian pilihlah tombol "Copy Files" Untuk meng-copykan semua file, kedalam psp anda. lihat gambar dibawah ini.


19. Kembali dalam keadaan USB Mode, Cabut Memory Stick PRO Duo nya dan matikan PSPnya.
20. Setelah itu, masukan kembali Memory Stick PRO Duo nya kedalam psp, dan hidupkan.
21. Sekarang didalam menu PSP, Masuklah ke menu pilihan "GAME", Dan sekarang anda melihat 2 file corrupted data, Biarkan ini tampilan "NORMAL" dan harus memang seperti itu, Dan sekarang lihat ada terdapat 2 program utama, "Pandora's Battery Creator" dan  "Pandora's Battery Firm.Installer", Sekarang anda pilih "Pandora's Battery Firm. Installer".
22. Ketika sudah tampil iconnya, Anda kemudian tekan tombol "X" hal ini dilakukan untuk menginstal FIRMWARE kedalam memory stick pspnya.
23. Ketika proses sudah berhenti, maka psp akan otomatis keluar, sekarang anda masuk menu USB Mode.
24. Dalam menu  Pandora's GUI Sekarang anda pilih "Write IPL" Maka akan terlihat gambar seperti dibawah ini.


25. Setelah itu anda keluar dari USB Mode cabutlah Memory Stick PRO Duo psp anda, Kemudian  reboot PSP anda, Ketika PSP anda boots, Sekarang pergilah anda menuju menu "GAME", kemudian pilih "Memory Stick",  Sekarang jalankan "Pandora's Battery Creator".
26. Ketika program berjalan, DTekanlah tombol "SEGITIGA" untuk ngebackup "eeprom" ke PSP, MS(ms0:/eeprom.bin) Ketika selesai hal ini membuat baterai anda menjadi normal kembali bukan menjadi baterai pandora.
Downgrading atau unbricking.(Ini adalah suatu proses yang harus anda lakukan jika psp anda mengalami masalah, Kembali menjadi normal, Atau anda berhenti dalam tahapan ini jika, Baterai tetap anda inginkan sebagai pandora, Tapi tetap sebaiknya anda lakukan backup, eepromnya.
27. Sekarang kembali anda ulangi hidupkan pspnya, masuk ke program tadi kemudian tekan tombol "X" (Cross) maka hal ini akan membuat sebuah "JigKick  a.k.a. Pandora's Battery",Setelah prosesnya berhenti untuk membuat sebuah battery,  "JigKick Battery"  ini akan keluar otomatis dari menu XMB pspnya.
28. Selamat anda sekarang telah berhasil membuat  sebuah "Magic Memory Stick dan sebuah JigKick Battery.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Bagaimana sekarang cara mempergunakan "Magic Memory Stick dan JigKick Battery"pada PSP.

1. Sekarang anda matikan psp anda total shutdown. bisa jadi cabut saja baterainya.
2. Tempatkan MC Magic baru kemudian  JigKick battery pandora (jangan terbalik.
3. Maka psp akan otomatis load......
4. Pada saat load dengan cepat, hal ini membuat default psp, WLAN LED akan menyala, Kemudian menu Pandora akan ditampilkan :
5. Kemudian anda tekan tombol  "X"(Cross) untuk mendowngrade ke 1.50.
6. Tunggu sampai dengan proses reflashing kembali ke Firmware 1.50.
7. Ketika proses sudah berhenti, Cabut baterai pandoranya dan masukin baterai cadangan dengan kabel power terpasang, dan anda lihat psp kembali berjalan normal.
8. Ketika tampil "boots Up" maka kemudian akan tampil susulan  BSOD, Anda tekan saja tombol "O" (Circle) Ketika akan mulai lagi
9. Ini adalah kesempatan anda mengkonfigurasikan  settingan PSP anda, Seperti waktu, tanggal, dan lain lain, Sekarang  anda masuk ke menu pilihan "SETTINGS", kemudian "System Settings" kemudian masuk lagi ke menu pilihan "System Information", Dan sekarang anda melihat "System Software: Version 1.50".

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Bagaimana mengembalikan pandora JigKick Battery masuk dalam keadaan baterai normal lagi.

1. Power PSP sekarang anda hanya gunakan power AC Adapter "TANPA BATERAI", Masukan MCMAGIC, Kemudian baru JigKick Battery, Maka sekarang anda masuk menu service mode.
2. Pada psp masuklah ke menu pilihan "GAME", "Memory Stick", kemudian jalankan "Pandora's Battery Creator" dan ketika pertama kali loads,  Andatekan tombol trigger L+R untuk melakukan reflashing, "eeprom" dari memory stick(ms0:/eeprom.bin) Dan hal ini akan membuat beterai anda normal kembali. (jika anda tidak berminat membackupnya tekan "KOTAK" Mengenerate serial palsu, kedalam baterai anda, Dan  hal ini tetap memperlihatkan baterai anda bisa berjalan normal.
3. Sekarang anda cabut kabel AC adapternya,  Dan reboot pspnya. hal ini akan membuat psp berjalan baik
4. Dan jika tidak mau memiliki MCMAGICnya, anda tinggal format saja pakai menu format psp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar